Selasa, 31 Mei 2011

MENGUNTAI SEJARAH DENGAN MANIK-MANIK

“Manik adalah benda indah. Setiap butir merupakan karya seni kecil. Sesungguhnya manik adalah bentuk seni pertama yang dikenal di mana pun. Semua orang menggemarinya: tidak ada yang tidak menggunakannya!”
(Peter Francis Jr., seorang ahli manik dari Amerika)  

Manik-manik sediri jenisnya ada ribuan dan ga akan pernah habis untuk dibahas. Ada yang dari plastik, batu, kaca, kristal sampai batu-batuan berharga.

Semuanya cantik-cantik dan dengan kreativitas, siapapun bisa merangkainya menjadi perhiasan atau benda-benda yang sangat cantik. Dan aneh nya, percaya atau tidak, setiap saya bikin, justru habis diminta orang... bukan dibeli... !!! sampai yang ada di tangan atau leher saya juga ikut-ikutan diangkat orang...... hahahhaha.... Paling tidak tahan kalau " adik-adik ketemu besar saya " atau saudara-saudara saya sudah pada mulai merayu pasang muka memelas... maka berpindah tempatlah perhiasan-perhiasan saya.... huhuhh.... sebel juga kalau diingat-ingat... soalnya kadang material-material tertentu suka susah untuk didapat kembali, kadang jika berhasil didapat pun, belum tentu bentuknya sama dengan yang sebelumnya atau yang saya inginkan....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar